3 Ide Bisnis Makanan Online Modal Terbatas yang Menggiurkan

Selasa, 17 November 2020, Oleh: writerpas admin

 

Memulai berbisnis bagi sebagian orang tidaklah mudah, apalagi jika tidak memiliki modal yang besar. Namun, jangan khawatir karena nyatanya, untuk memulai berbisnis, Anda  tidaklah harus memiliki modal yang besar, salah satunya adalah bisnis makanan online. Tidak perlu membuka restoran atau kafe, cukup dengan mengandalkan ponsel dan koneksi internet, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Online


Media sosial dan internet tentu bukan barang baru bagi masyarakat modern saat ini. Oleh karena itu, bisnis online memiliki prospek yang bagus, termasuk bisnis makanan. Makanan merupakan kebutuhan pokok setiap manusia sehingga bisnis makanan online akan mampu bertahan lama. Bisnis ini akan menghasilkan keuntungan besar jika Anda mampu memilih produk yang tepat untuk dijual. Ini rekomendasinya.


1.    Makanan Beku/frozen food
Saat ini makanan beku banyak digemari oleh berbagai kalangan. Tidak hanya memiliki rasa yang membuat ketagihan, pilihan frozen food juga sangat banyak sehingga bisa menjadi solusi saat bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Selain itu, kepraktisan dalam menyajikannya juga turut menyumbang kepopuleran makanan ini. Tinggal digoreng atau dihangatkan saja, makanan beku sudah siap untuk disantap.


Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya perlu menyiapkan freezer saja. Bahkan, beberapa perusahaan makanan beku telah menyiapkannya jika Anda ingin bekerja sama dengan mereka dengan sistem waralaba. Jadi, tinggal menyiapkan biaya listrik yang akan digunakan untuk mendukung penjualan dan tentunya gawai serta koneksi internet untuk berpromosi.


2.    Katering
Bagi pekerja yang memiliki waktu terbatas, meluangkan waktu untuk memasak ataupun membeli makanan di luar terkadang cukup merepotkan. Peluang inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk memulai bisnis makanan online berupa katering. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis ini. Untuk penjualannya, terapkan sistem pre-order sehingga Anda cukup memasak sesuai jumlah pesanan.


Tentu saja hal tersebut berlaku jika bisnis Anda masih kecil. Namun, jika sudah mulai berkembang dan memiliki karyawan, Anda bisa memasak dalam jumlah banyak  sehingga Anda juga bisa melayani pelanggan yang memesan secara mendadak. Untuk menghemat biaya dan modal, Anda bisa memanfaatkan peralatan memasak yang ada di rumah dan berbagai bahan makanan sehari-hari.


3.    Kue Kering
Siapa bilang kue kering hanya laku keras saat hari raya? Asalkan Anda pintar berkreasi menciptakan resep-resep baru yang unik dan berbeda dengan kue kering yang banyak dijual di pasaran, dijamin pelanggan tak kan perna sepi. Selain soal rasa, pilihlah brand uang unik untuk bisnis kue kering Anda sehingga mudah diingat oleh pelanggan. Jangan lupa, buat kemasan yang menarik supaya produk Anda lebih banyak dilirik.


Sifat kue kering yang lebih awet membuat bisnis makanan online yang satu ini cukup aman untuk dijalankan. Risiko kerugian karena makanan basi bisa dihindari. Kue kering juga aman untuk dikirim ke tempat yang jauh sehingga Anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas.


Memilih ide bisnis makanan online yang tepat tentu merupakan hal utama yang penting. Selain itu, bekerja sama dengan jasa pengantaran online dan melakukan strategi pemasaran yang tepat juga diperlukan. Pemasaran dapat dilakukan melalui berbagai media sosial yang sering digunakan. Selain itu, membangun website sendiri juga dapat Anda lakukan.


Cara ini dapat meningkatkan kemudahan Anda dalam berkomunikasi dengan konsumen dan meng-update informasi produk. Website yang menarik dan informatif akan membuat konsumen tertarik. Untuk menyajikan informasi yang menarik, Anda dapat memanfaatkan jasa penulis artikel online yang andal dalam mengolah kalimat. Akan lebih baik jika pembelian produk pun bisa dilakukan melalui website. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

Ada yang bisa kami bantu?
Copied..!