3 Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Tambah Penghasilan

Kamis, 12 November 2020, Oleh: writerpas admin

 

Saat ini, ada banyak sekali ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa dicoba untuk menghasilkan keuntungan yang menarik. Jadi, tidak perlu modal besar atau memiliki perusahaan besar untuk membangun bisnis dengan brand milik Anda sendiri. Kemudahan dalam berbisnis juga sangat didukung oleh kemajuan teknologi yang berkembang pesat. 
 
Memiliki bisnis sendiri merupakan impian semua orang. Tak heran jika banyak yang mencoba peruntungan dengan membangun bisnis rumahan, baik secara offline maupun online dengan metode bisnis yang beragam. Bisnis rumahan ini bisa dijalankan oleh freelancer, para pekerja sebagai usaha sampingan, maupun Anda yang ingin terjun dalam dunia bisnis secara full time.


3 Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan


Bisnis yang Anda jalankan juga memerlukan peran marketing untuk bisa terus berkembang dan mengalami peningkatan penjualan. Strategi marketing atau pemasaran yang bisa dilakukan pun sangat beragam serta bisa diterapkan secara online maupun offline/langsung. Nah, inilah tiga bisnis rumahan dengan modal kecil yang populer di kalangan pelaku bisnis. 


1.    Bisnis Reseller Online 


Bisa dikatakan bahwa hampir semua orang pernah mencoba peruntungan mereka dengan menjadi reseller dan menjual produk dari pihak lain. Bisnis ini umumnya dilakukan oleh kalangan pelajar atau mahasiswa yang ingin menambah uang saku mereka. Beberapa ada yang berhasil, tetapi tak sedikit pula yang gagal dan tidak mendapatkan konsumen sehingga memutuskan untuk berhenti.


Kesalahan yang sering terjadi pada bisnis rumahan modal kecil seperti reseller ini biasanya dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang ilmu marketing. Untuk menghindari hal itu, cobalah memasang brosur/iklan produk di media sosial atau grup/komunitas yang Anda ikuti untuk memperkenalkan bisnis Anda. Selain itu, buatlah akun media sosial dan marketplace khusus untuk bisnis yang Anda jalankan.


2.    Bisnis Katering Rumahan


Saat ini, bisnis kuliner sedang naik daun dan banyak diminati masyarakat di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Bisnis ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan untuk Anda, apalagi bisa dilakukan secara mandiri di rumah. Bisnis katering rumahan umumnya ditawarkan dengan sistem pre order dengan cara dipesan terlebih dahulu, kemudian baru dimasak dan diantarkan.


Salah satu strategi marketing yang tepat bisnis rumahan modal kecil seperti katering rumahan adalah dengan mendaftarkan bisnis Anda pada aplikasi ojek online. Dengan begitu, pelanggan akan lebih mudah melakukan pemesanan dan makanan pun lebih mudah diantar ke lokasi pelanggan dengan menggunakan jasa ojek. 


3.    Jasa Desain Grafis


Jasa desain grafis juga menjadi salah satu bisnis yang populer di zaman sekarang, mengingat banyaknya kebutuhan konten grafis di berbagai bidang. Jasa desain grafis bisa dilakukan secara mandiri ataupun bersama-sama dengan desainer lain. 


Bisnis rumahan modal kecil seperti desain grafis biasanya digunakan untuk pembuatan iklan, brosur, desain produk, undangan dan lain sebagainya. Jasa desain grafis juga bisa mengerjakan proyek digital editing yang meliputi edit foto, video, ataupun audio untuk berbagai macam kebutuhan.


Untuk promosi bisnis, Anda juga bisa membuat website khusus yang menyajikan beragam informasi produk, portofolio, promo, bahkan juga untuk melakukan pembelian secara online. Ada banyak jenis website yang bisa dibuat dengan mudah dan gratis. Untuk mengisi konten website, Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel profesional sehingga mampu menarik lebih banyak pengunjung. 


Kesimpulannya, meskipun terlihat kecil, bisnis rumahan juga perlu ditekuni dengan serius jika Anda mengharapkan hasil yang besar. Anda perlu memperhatikan beberapa faktor penting, seperti pemilihan produk, target pasar, dan strategi marketing yang tepat. Dengan begitu, bisnis yang Anda jalankan bisa tetap berkembang dan menghasilkan banyak keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

Ada yang bisa kami bantu?
Copied..!